Iklan

How to mend a broken heart? Some says find a replacement?!

Ada yang bilang obat sakit hati itu adalah di cari pengganti pasangannya…. ya memang ada yang berhasil dengan cepat dan mungkin lebih banyak yang gagal…. kenapa lebih banyak yang gagal? Well ini sih berdasarkan pengalaman saya dan beberapa teman-teman saya aja sih, bisa jadi pelajaran tambahan buat anda yang mengalami patah hati. Nah kenapa gagal?

Langsung mencari pengganti pasangan secara instan memang tidak mudah, tetapi bisa saja dibuat mudah dengan menerima siapa pun yang masuk kedalam hidup kita dan karena masih kecewa atau sakit akibat hubungan yang baru saja gagal pilihan bisa jadi sangat varian yang menjurus aneh. Pengalaman teman saya yang baru saja kecewa karena wanita yang sangat cantik dan merupakan “cinta mati” – nya deh pokoknya, sangatlah unik. Setelah putus dengan si wanita dia memacari wanita yang yahhh bisa dibilang tidak secantik yang pertama, tapi cenderung lebih baik dari yang mantannya yang terakhir, berlangsung sangat singkat. Kenapa berlangsung dengan singkat, yahhh karena si teman saya ini terlalu memaksakan mencari sosok pengganti dan belum berhasil melupakan si mantan.

Kembali ke ungkapan “obat sakit hati itu adalah di cari pengganti pasangannya” berarti apakah ungkapan ini tepat? Menurut saya sih kurang tepat. Tapi menurut yang setuju dengan “obat sakit hati itu adalah di cari pengganti pasangannya” kenapa ga mencoba dulu lebih lama, nanti juga ujung-ujungnya bakalan cocok dan pasti lupa kok sama mantannya. Nah pernyataan ini perlu dimengerti lebih jauh loh… ujung-ujungnya bakalan cocok dan lupa sama mantannya, menurut saya lupa akan perasaan sama mantannya kemungkinan besar akan terjadi, tapi ujung-ujungnya bakalan cocok, nah ini yang perlu jadi perhatian lebih. Memang setiap pasangan tidak ada yang 100% cocok, tapi pernah berpikir ga kalau memutuskan atau memilih sesuatu dengan pikiran yang tidak jernih, tidak 100% maximal, hanya terbawa perasaan atau terbawa suasana biasanya hasilnya buruk. Contohnya seperti belanja pada saat diskon, kadang kita beli apa saja yang tidak kita butuhkan Cuma karena kita inginkan.

Jadi kesimpulan sementara menurut saya mengenai memaksa mencocokan diri dengan seseorang pada saat selesai putus bukanlah hal yang disarankan. Mungkin dalam beberapa kasus tertentu ada yang pilihan singkat mereka bisa berujung kepernikahan dan sukses dalam waktu yang lama, tetapi dalam beberapa kasus yang berhasil ke pernikahan berujung dengan perceraian karena mungkin baru sadar ia memilih orang yang salah atau perasaan yang sudah mati tetapi coba terus dibangkitkan yang membuatnya smeakin cape hatinya.

Lalu apa sebaiknya yang kita lakukan jika patah hati? Kalau menurut saya adalah menerima dulu keadaan yang menimpa kita, kalau ada pertanyaan lanjutan berapa lama ya kira-kira mau atau dapat menerima keadaan itu? Jawabannya ada di diri anda sendiri…

Uncategorized

Iklan

Acha Salim View All →

Full time Producer & Announcer, Part Time MC, musician & Lover, Soon to be Husband :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: